Warta WA Terkini

Pengemis Lebih Kaya dari Pekerja Formal

Jakarta (Humor) - *Masuk akal juga. Maka kusebar*. 
Silahkan !


*#  POLISI  vs  PENGEMIS  #*
*POLISI* : Pak, cape ya abis ngemis ... ?
Laper ya pak ... ?

*Pengemis* : Biasa aja tuh, hari ini saya sudah makan 3x koq.   
*POLISI* : Loh .... ? uangnya cuman buat makan bapak doank ... ? 
Anak dan istri di rumah makan apa ... ?

*Pengemis* : Kayak orang susah aja ... !
Tadi pagi saya sekeluarga habis ngerayain ultah anak saya yang kelima di Mc. Donald bareng Guru2 & teman-teman sekolahnya. 
Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mereka lagi makan di Pizza HUT tau ??!!

*POLISI*  _(sampai kebingungan dan berkata)_ : Emang bapak ngemis 1 hari  dapat berapa duit ..... ?   
*Pengemis* : Nih ya ... Saya kasih tau ... !!
Saya ngemis dari jam 07.00 - 17.00
Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapat Rp. 2.000.
1 jam = 60 kali lampu merah/hijau
60 x 2.000 = 120.000 /jam
1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.
9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari.
1 bulan saya kerja 26 hari.
26 hari x  1.080.000  total 1 bulan dapetnya rata-rata  28.080.000,  kadang bisa dapet 30 juta lebih.
_*POLISI sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu ... ?!*_  
*Pengemis* _(berkata)_ : Emang mas jadi POLISI, gaji per bulannya berapa ..... ?
*POLISI* : Rp 3.500.000 + Remun Rp. 1.800.000,- total Rp. 5.300.00,-  
*Pengemis* : Ijazah .... ?
*POLISI* : S1 + DIK POL
*Pengemis* : Saya jadi prihatin dech lihat penderitaan Mas .... !!!  
Pasti habis banyak duit ya mas buat Sekolah .... ??
Belum lagi kerja kena marah ama atasan, kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan melulu.  Mending mas ngemis aja, biar kaya seperti saya. 
Saya ngemis udah 20 tahun, udah punya 2 mobil, Kartu Kredit Platinum, punya Apartemen, rumah di kawasan elite cluster.

*POLISI* :  
_*Sebarkan tulisan ini, dipikir lagi kalau mau sodaqoh jangan ke pengemis, karena akan membudayakan malas bekerja dan hina ....*_
Mari kita kampanyekan ke masyarakat  *"STOP Memberi Uang Dijalan dan Lampu Merah mulai hari ini .... !!"*
*Jika ingin memberi sedekah mending masukkan Kotak Amal atau Panti Asuhan / Rumah Jompo.*
Tulisan ini pastinya akan dibaca juga sama pengemis karena mereka sudah pada punya WA, FB, Line/BB/Path/iPhone ...... 
powered by Surfing Waves

Pilihan